UDARA KOTOR
Disusun Oleh  :  Nazwan Fauzan Haliman
Kelas               :  X  MIPA 1
Absen              :  23
Pencemaran udara ? apa itu pencemaran udara . Pencemaran udara adalah suatu polusi yang dihasilkan dari kegiatan manusia seperti dari digunakannya kendaran bermotor, pabrik pabrik, pembakaran lahan .Memang masalah ini kerap menjadi musuh bebuyutan bagi kebanyakan orang. Orang-orang terganggu oleh pencemaran ini.
CO2,CO,SO4, dan lainnya menjadi musuh kita, mulai dari hujan asam, kabut berlebih menjadi penyebabnya.Semua kegiatan manusia dituntut untuk tidak menghasilkan udara ini.Sehingga sekarang ini para pegawai teknologi banyak berinovasi untuk menghasilkan kendaraan baru yang ramah lingkungan.Mulai dari mobil listrik yang bisa dipakai berjam-jam.Seprti Jerman yang sekarang ini telah mengembangkan kendaraan yang bernama Tesla yang bahan bakarnya dari sinar matahari.
Kegiatan manusia seperti  membakar plastik,membakar ban untuk aspal mengakibatkan banyak polusi yang bertebaran di udara dan juga memiliki aroma yang sangat menyengat dan bau.Pertanyaan yang ingin dikemukakan yaitu : Kenapa sebagian masyarakat harus membakar plastik?Plastik merupakan non biodagradabble yang bisa hancur berjuta juta tahun,tapi kenapa harus dibakar? Pasti ada jalan lain seperti ditimbun, dipotong kecil kecil dan dihasilkanlah kembali plastik baru.
Menurut data dari kementerian lingkungan hidup menyatakan bahwa pencemaran di dunia sudah berada pada level genting.Rumah kaca adalah distributor tertinggi yang dihasilkan dari pembakaran yang belum sempurna  CO,kendaraan bermotor yang menghasilkan CO2,dan lainnya.Pencemaran udara yang sudah genting ini mengakibatkan hewan- hewan dan tumbuhan banyak yang mati karena menghirup banyak sekali toksin bagi hewan,dan menerima banyak intensitans matahari bagi tumbuhan yang mengakibatkan mati,karena suhu yang panas dari rumah kaca.

Memang pencemaran udara ini adalah suatu hal yang sangat merugikan bagi kelestarian hayati dan ekosistem di bumi.Hal yang perlu dikembangkan supaya tidak ada pencemaran udara ialah mulai dari kesadaran manusiannya itu sendiri,Apakah manusia pintar untuk menjaga alam?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Sungai Bermanfaat Bagi Pengairan Sawah dan Ladang

deskripsi kampung adat dukuh

Penyebab Utama Kerusakan Alam Adalah Perilaku Manusia