Syahdio Alrizky Zapar
X MIPA 1


                Penyebab utama kerusakan alam adalah perilaku manusia. Kerusakan di alam biasanya dilakukan oleh orang orang yang kurang paham terhadap akibat dari bencana alam. Kerusakan alam akan menimbulkan kerugian terhadap umat manusia. Kerusakan alam akan sangat berdampak buruk bagi kehidupan manusia. Bila kerusakan di alam terus terjadi, maka bisa saja akan menimbulkan bencana
          Orang orang yang kurang berpendidikan biasanya salah satu dari penyebab kerusakan. Orang orang yang kurang berpendidikan biasanya akan melakukan suatu hal tanpa berfikirdampak yang terjadi. Misalnya orang akan melakukan buang sampah dimana saja sesuka hatinya tanpa memikirkan dampaknya. Hal ini terjadi karena kurang kesadaran masyarakat indonesia
          Bencana alam atau kerusakan alam, bila sudah terjadi akan sangat merugikan. Bila bencana alam terjadi, bencana tersebut akan menghancurkan bangunan bangunan atau akan merusaknya. Selain itu juga bencana alam bisa memakan korban jiwa, baik luka luka ataupun sampai merenggut nyawa. Biasanya bencana tersebut akan memakan korban yang banyak, biasanya sampai berpuluh puluh bahkan ratusan jiwa.
          Selain merenggut nyawa, bencana alam juga akan berdampak bagi masyarakat sekitarnya. Dampak tersebut bisa berdampak positif ataupun berdampak negatif. Salah satu dampak positifnya adalah pada saat gunung meletus abu nya dapat menjadikan tanah subur. Salah satu dampak negatifnya adalah rumah rumah warga menjadi hancur sehingga mereka tidak punya tempat tinggal.

          Pemicu bencana alam adalah kerusakan alam. Oleh sebab itu alam harus di jaga dan di rawat. Bila alam di rawat, maka alam akan memberikan keuntungan salah satunya pepohonan akan memberikan udara yang segar. Sedangkan bila alam tidak di rawat, maka alam juga akan memberikan akibatnya yaitu bila di suatu tempat tidak ada pohon maka tempat tersebut akan terlihat gersang dan panas. Oleh sebab itu marilah kita menjaga lingkungan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Sungai Bermanfaat Bagi Pengairan Sawah dan Ladang

deskripsi kampung adat dukuh

Penyebab Utama Kerusakan Alam Adalah Perilaku Manusia