Sampah yang Dibuang Ke Sungai Akan Menyumbat Aliran Air Sungai

Sampah yang Dibuang Ke Sungai Akan Menyumbat Aliran Air Sungai
Oleh: Putri Aulia Dalillah
X-MIPA 1
SMAN 1 Garut

Manusia dapat mengkonsumsi atau memproduksi berbagai jenis hal.Misalnya kebutuhan sehari-hari seperti makanan,pakaian,dan lain-lain.Itu semua tidak lepas dari yang namanya sampah.Sampah merupakan penyebab besar yang berpengaruh terhadap rusaknya lingkungan.
Seperti menurut pemerintah masyarakat  sudah ditegaskan untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai.yang akan berakibat penyumbatan aliran air sungai.
Tetapi kira-kira hampir 70% manusia yang acuh terhadap sampah, walaupun sudah mendapat himbauan dari pemerintah untuk tidak membuang sampah sembarangan ke aliran sungai.Masyarakat tidak berpikir logis bahwa membuang sampah sembarangan ke aliran sungai merupakan hal yang negative bagi kesehatan dan juga lingkungan sekitar.
Banyak hal yang dapat menyebabkan kesehatan terganggu yaitu diare,penyakit kulit,dan yang lainnya.Lalu berpengaruh juga terhadap keadaan lingkungan disekitar.Lingkungan yang akibatnya menjadi tidak nyaman,dan hal ini menyebabkan berbagai permasalahan.
          Kita sebagai manusia yang berpendidikan,seharusnya memiliki kesadaran yang tinggi ,kesadaran yang muncul dari sendiri.Kemauan untuk berpikir bahwa membuang sampah sembarangan berakibat pengaruh negative bagi orang lain maupun diri sendiri.Layaknya kita saling menyadarkan sesama agar paham bahwa perbuatan itu berdampak negative yang mengakibatkan hal yang besar.Pada intinya,kita harus menjaga bumi ini dengan sebaik-baiknya agar selalu bersih,nyaman,dan terlihat indah.

Referensi dari: https://brainly.co.id/tugas/7792913

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Sungai Bermanfaat Bagi Pengairan Sawah dan Ladang

deskripsi kampung adat dukuh

Penyebab Utama Kerusakan Alam Adalah Perilaku Manusia