Perlunya Komuniksi Antar Keluaga

Perlunya Komuniksi Antar Keluaga


Nama :  Rahmah Munawarah Dodi Sumpena
Kelas  :  X Mipa 4

  Komunikasi sangat penting dalam hal apapun. Bayangkan saja, jika guru tidak ada komunikasi dengan siswa - siswanya, bagaimana siswa - siswa itu bisa tau tugasnya. Komunikasi itu bagaikan oksigen, bila tidak ada oksigen, semua mahluk hidup akan mati. Begitu pula dengan komunikasi, bila diantara satu individu dengan individu lainnya tidak berkomunikasi, apa jadinya kehidupan ini.
  Dalam lingkungan keluarga pun sama, jika salah satu anggota keluarga punya masalah, tapi tidak mengkomunikasikannya, bagaimana anggota keluarga lainnya bisa tahu apa masalah yang ia alami. Apapun masalahnya, kabar baik atau kabar buruk harus kita komunikasikan dengan keluarga.
  Ketika berkomunikasi dengan keluarga, secara tidak langsung kita telah membuat topik pembicaraan untuk menyatukan keluarga melalui komunikasi. Tapi, ketika akan mengkomunikasikan sesuatu kita harus memahami suasana keluarga. Pasti ada waktu ketika keluarga santai bersama.
  Rata - rata, waktu ketika keluarga santai bersama adalah pada saat malam sesudah makan malam. Gunakanlah saat itu untuk mengkomunikasikan segala sesuatu yang menjadi masalah atau kabar yang dibincangkan bersama.

  Komunikasi itu sangat diperlukan untuk memecahkan suatu masalah dan mendapatkan solusi atas segala sesuatu yang menjadi unek unek kita. Dengan berkomunikasi, pikiran menjadi tenang, lega, dan komunikasi juga harus di awali di dalam keluarga. Untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain, kita harus memulai komunikasi yang baik dengan keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Sungai Bermanfaat Bagi Pengairan Sawah dan Ladang

deskripsi kampung adat dukuh

Penyebab Utama Kerusakan Alam Adalah Perilaku Manusia